BERITA PILIHANKESEHATAN

Masa Pandemi, Puskesmas Ngetos Perketat Pemeriksaan Kesehatan Pengungsi

satuwarta.id – Petugas dari Puskesmas Ngetos Kabupaten Nganjuk, secara berkala melakukan pemeriksaan terhadap pengungsi tanah longsor di Dusun Selopuro Desa Ngetos Kecamatan Ngetos Kabupaten Nganjuk.

Pemeriksaan kesehatan pada para pengungsi ini memang dilakukan secara berkala, mengingat saat ini masa pandemi. Selain itu, curah hujan yang cukup tinggi, dikhawatirkan berpengaruh pada kesehatan pengungsi.

Apalagi, dengan ditempat pengungsian yang memang kondisinya bercampur dengan banyak orang. Maka, petugas kesehatan, melakukan pemeriksaan pada pengungsi setiap saat.

Kebanyakan, para pengungsi mengalami tekanan darah rendah. Dewi, salah satu warga yang dilakukan pemeriksaan mengatakan, bahwa dirinya merasakan pusing. Ketika dilakukan pemeriksaan, ternyata Dewi mengalami tekanan darah rendah.

“Saya merasakan pusing, kadang juga lemes. Ketika diperiksa, katanya darah saya rendah. Saya diberi vitamin untuk tambah darah”, Kata Dewi Kepada Kantor Berita satuwarta.id, Rabu (17/2).

Sementara itu, Kepala Puskesmas Ngetos, dr Budi Santoso mengatakan, bahwa pemeriksaan secara berkala pada pengungsi memang terus dilakukan. Karena, untuk memantau kondisi kesehatan para pengungsi. Jika memang masyarakat ada yang merasakan pusing karena pengaruh tekanan darah, makan akan diberikan obat dan vitamin.

“kami selalu melakukan pemantauan kesehatan pada para pengungsi. Pemantauan kami lakukan, agar kesehatan para pengungsi bisa terjaga, Apalagi, saat ini masa pandemi, sehingga harus selalu dilakukan pengecekan kesehatan”, ujar dr Budi.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close