BERITA PILIHANNEWS

Basarnas Gandeng Ahli Geologi Petakan Kondisi Tanah Lokasi Longsor Nganjuk

satuwarta.id – Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Badan SAR Nasional (Basarnas) Provinsi Jawa Timur, saat ini masih menghentikan pencarian, terhadap korban tanah longsor di Dusun Selopuro Desa Ngetos Kabupaten Nganjuk.

Basarnas, juga sedang bekerjasama dengan ahli Geologi untuk pemetaan kondisi tanah di lokasi longsor. Hal ini dilakukan, untuk mengetahui kelabilan tanah, agar tidak membahayakan tim pencarian korban tanah longsor.

Hari Adi Purnomo, Kepala Basarnas Provinsi Jawa Timur mengatakan, koordinasi dengan ahli geologi telah dilakukan, dan sebagai antisipasi adanya longsor susulan, Basarnas sudah membuat selokan diatas tebing atau diatas lokasi longsor.

“Kami akan menggandeng ahli geologi, untuk melakukan pemetaan kembali, pada struktur tanah yang ada disekitar longsoran di Dusun Selopuro Desa Ngetos”, Kata Hari Adi Kepada Kantor Berita satuwarta.id, Rabu (17/2).

Selokan dibuat, agar air hujan tidak langsung mengalir ke lokasi longsoran, yang akan membuat timbunan tanah menjadi menebal kembali.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close