BERITA PILIHAN

Sidak, Mas Bup Borong Makanan Agar Kafe-Warung Lekas Tutup

satuwarta.id – Sidak kepatuhan PPKM Darurat kembali dilakukan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana. Didampingi Kapolres Kediri Lukman Cahyono dan Dandim 0809 Letkol Inf Ruly Eko Suryawan sidak dilakukan di kawasan Kampung Inggris.

Dari sidak tersebut, Mas Bup – panggilan akrab Bupati Kediri, masih menemukan banyak kafe yang melanggar aturan PPKM Mikro Darurat. Salah satu aturan yang dilanggar ini adalah dimana para pembeli yang tak pakai masker, berkerumun hingga makan di tempat.

Bahkan, Mas Bup sempat menghubungi pemilik kafe via telpon untuk meminta menaati peraturan dan mengsosialisasikan aturan pemerintah. Mas Bup juga sempat memborong dagangan dari kafe dan warung, tujuannya agar mau menutup operasional pada jam 20.00 WIB.

“Kami Pemkab bersama Polres dan Kodim 0809 tidak segan memberikan sanksi tegas terhadap pemilik kafe, warung, maupun pedagang kaki lima yang tetap melanggar peraturan di masa PPKM Darurat,” tukas Mas Bup.

Mas Bup menegaskan Pemkab tidak segan menutup usaha warung makan atau kafe yang melanggar PPKM Mikro Darurat. Apalagi dalam sidak itu ditemukan 7 – 10 kafe yang melakukan pelanggaran. Jika pelanggaran ini masih terjadi, maka yang dikhawatirkan adalah tenaga medis yang akan kewalahan menangani pasien Covid-19.

“Tujuan sidak ini jelas agar kita bisa menghentikan risiko penularan Covid-19 yang masih tinggi di Kabupaten Kediri. Saya mengimbau kepada masyarakat agar bersabar dan bisa menahan diri untuk tak keluar rumah jika tak ada keperluan mendesak,” pungkasnya. bby

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close