BERITA PILIHANPOLITIK

Brigjen TNI Irdam V/BRW Tinjau Penerapan Prokes di Pasar Tradisional

satuwarta.id – Gabungan TNI-Polri serta elemen Pemerintah, terus melaksanakan operasi protokol kesehatan Covid-19 di beberapa Pasar tradisonal diwilayah Kota Kediri.

Dalam kunjungan kerja Brigjen TNI Arie Subekti, S.A.P (Irdam V/BRW) meninjau langsung sejauh mana pelaksanaan kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan yang dilaksanakan jajaran Kodim 0809/Kediri, guna menekan penyebaran angka positif Covid-19, sejak diberlakukan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat. (PPKM) mulai 31 Januari hingga 8 Februari 2021.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Komandan Kodim 0809 Kediri Letkol. Kav. Dwi Agung Sutrisno yang mengatakan, dengan sasaran beberapa pasar tradisional di kota dan kabupaten Kediri yang tidak mematuhi protokol kesehatan dalam penanganan penyebaran Covid-19 dan dilanjutkan dengan membagikan masker kepada pengunjung pasar yang tidak memakai masker.

“kami melakukan pemantauan, terkait operasi yustisi penerapan protokol kesehatan. Selain itu, kami juga membagikan masker pada masyarakat, sebagai bentuk sosialisasi pemakaian masker, untuk memutus mata rantai persebaran covid 19”, Kata Dwi Agung Kepada satuwarta.id, Kamis (4/2)

Selama oprasi berlangsung terdapat beberapa masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, sehingga petugas memberikan teguran, sanksi dan himbauan edukasi kepada pengunjung pasar.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close