BERITA PILIHANNEWS

Komandan Korem M. Dariyanto : Target TNI, Persebaran Covid 19 Zero

satuwarta.id – Tidak Hanya di Jalan Raya, Razia Protokol Kesehatan juga dilakukan di beberapa tempat Pusat perbelanjaan di Kota Kediri.

Suasana di jalan raya Jl. Mayjend Sungkono, Pocanan, Kota Kediri, Jawa Timur terlihat ramai kendaraan, begitu juga di pusat perbelanjaan dikota kediri seperti Golden dan Transmart.

Pemerintahan Kota Kediri dan Gabungan Polres Kediri Kota, kodim, Satpol-PP, Dinas kesehatan kota Kediri, Kejaksaan, Pengadilan Kota Kediri menggelar operasi yustisi di depan Taman Brantas Kota Kediri, atau didepan GNI Kota Kediri.

Tidak hanya menggelar razia yang tidak memakai masker melainkan yang melanggar protokol kesehatan, petugas menyediakan rapid test. Terdapat 22 orang pelanggar prokes di Jl. Mayjend Sungkono di amankan oleh petugas di gedung GNI, bagi pelanggar dilakukan rapid tes dan ada 2 orang yang ditemukan oleh petugas reaktif covid-19.

Hendik Supriyanto selaku kasi pencegahan penyakit dan menular Dinas Kesehatan Kota Kediri mengatakan, mereka yang hasilnya reaktif ditindak lanjuti untuk isolasi mandiri dan tes lain dengan swab PCR.

“hasil dari rapid test, didapati ada dua orang yang reaktif. kami menghimbau pada kedua orang tersebut, untuk melakukan isolasi mandiri dirumah”, Kata Hendik Kepada Kantor Berita satuwarta.id, Rabu (3/2).

Sementara itu, Komandan Korem 082/CPYJ Kol. Inf. Muhammad. Dariyanto mengatakan, diharapkan dengan disiplin melakukan penegakan hukum protokol kesehatan, dapat menekan angka persebaran covid 19.

“Karena dengan disiplin protokol kesehatan diharapkan memutus mata rantai penyebaran covid-19, TNI selalu bersinergi dengan instansi lain baik dari Pemda, rekan rekan kepolisian dan elemen elemen dari masyarakat.

Kita tidak henti hentinya dan tidak bosan untuk mengingatkan masyarakat agar sadar untuk menjalankan protokol kesehatan” kata Komandan Korem 082/CPYJ Kol. Inf. Muhammad. Dariyanto.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close