BERITA PILIHANNEWS

Polres Kediri, Tangkap Ratusan Pembalap Liar

satuwarta.id – Polres Kediri beserta jajarannya sabtu, (30/01) malam melakukan operasi penegakan PPKM dan pencegahan balap liar yang meresahkan warga di kawasan Simpang Lima Gumul Kediri. Hasilnya, 236 sepeda motor diamankan petugas. Dari jumlah itu ada ratusan sepeda motor yang sengaja ditinggal pemiliknya.

Kasat Lantas Polres Kediri, AKP Bobby Mochammad Zulfikar mengatakan, kegiatan operasi dilakukan mulai jam 23.00 WIB sampai jam 04.00 WIB pagi. Awalnya petugas melakukan penyusuran dari sisi utara atau dari Pagu mengarah ke selatan arah Pesantren Kota Kediri.

“kegiatan operasi, kita lakukan mulai malam sampai menjelang pagi hari. Hal ini, kita lakukan sebagai bentuk, agar tidak ada lagi keluhan dari masyarakat, tentang balap liar diwilayah SLG”, Kata Bobby Kepada Kantor Berita satuwarta.id, Minggu (31/01).

Karena melihat ada balap liar yang berlangsung, petugas langsung mengepung dari semua arah perbatasan SLG.  Hasilnya, 236 sepeda motor diamankan petugas ke Mako Polres Kediri. Sepeda motor tersebut mayoritas tidak sesuai dengan spesifikasi teknik standar kendaraan aslinya.

AKP Bobby menambahkan, sebanyak 236 sepeda motor yang terjaring razia, sekitar 100  sepeda motor langsung  ditilang. Sedangkan lainnya juga  di bawa ke Polres Kediri, karena sengaja ditinggal oleh pemiliknya di lokasi.

“kami berhasil mengamankan ratusan sepeda motor, yang tidak dilengkapi dengan surat-surat. Selain itu, sepeda motor tersebut juga tidak sesuai dengan spektek kendaraan. Sehingga, jika pemilik kendaraan akan, mengambil kendaraannya, maka harus mengganti semua onderdil kendaraan yang tidak sesuai spektek kendaraan”, terangnya.

Selanjutnya, AKP Bobby menghimbau para pemilik sepeda motor tersebut untuk datang ke Polres Kediri, pada  Senin 1 Pebruari 2021, dengan membawa surat-surat kelengkapan kendaraannya.

Namun, sepeda motor baru bisa dibawa pulang setelah sidang dan harus melengkapi perlengkapan sepeda motor agar sesuai standarnya.

Jika minggu depan masih ada laporan dari masyarakat yang resah terhadap aksi balap liar tersebut, maka petugas Polres Kediri akan melakukan operasi kembali.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close