BERITA PILIHANNEWS

Tiga Ribu Vaksin Sinovac, datang di Kota Kediri.

satuwarta – Vaksin Sinovac dijadwalkan akan datang pada hari ini untuk wilayah Kota Kediri. Dinas Kesehatan Kota Kediri, sudah melakukan persiapan untuk kedatangan vaksin Sinovac, termasuk tempat yang akan digunakan untuk penyimpanan vaksin tersebut, yang berada di gudang Farmasi, sebelum didistribusikan ke masing-masing Puskesmas.

Dinas Kesehatan Kota Kediri, telah mempersiapkan tempat, untuk menerima vaksin covid 19, dengan menyiapkan puluhan Kulkas Pendingin atau Cold Chain khusus untuk vaksin. Sebanyak 23 Cold Chain sudah dipersiapkan di setiap Puskesmas di Kota Kediri.

Setiap Puskesmas, disiapkan 2 hingga 3 Cold Chain, sesuai dengan jumlah sasaran yang akan divaksin di Puskesmas tersebut. Kemudian, di gudang farmasi yang ada di Kecamatan Pesantren Kota Kediri disiapkan 4 Cold Chain.

Sasaran untuk vaksinasi tersebut, pertamakali akan dilakukan untuk tenaga kesehatan sebanyak 4.783. Kota Kediri, akan mendapatkan Vaksin Sinovac sebanyak 3.680.

dr Fauzan Adima, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri mengatakan, pencanangan vaksin untuk Kota Kediri, dijadwalkan Pada Rabu 27 Januari 2021. Pencanangan Vaksin covid 19, dijadwalkan akan dimulai oleh Walikota Kediri Abdullah Abubakar dan Forkopimda Kota Kediri.

“Dijadwalkan, hari ini sekitar jam 19.00 wib, vaksin sinovac akan datang di Kota Kediri. Sedangkan untuk pencanangan vaksin akan dimulai pada Rabu (27/01) mendatang, yang akan dicanangkan Walikota Kediri Abdullah Abubakar dan Forkopimda. Setelah itu, baru menyusul untuk para tenaga kesehatan”, Kata Fauzan Kepada Kantor Berita satuwarta.id, Senin (25/01).

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close