BERITA PILIHANNews Feed

Pastikan Patuhi Prokes, Pemkot Kediri Sidak Perkantoran

satuwarta – Penegakan disiplin protokol kesehatan tidak hanya dilakukan di café, warung, mall, dan di jalan saja. Melainkan, lingkungan perkantoran yang ada di Kota Kediri, juga tidak luput dari pantauan petugas.

“Satpol PP bersama jajaran Polres Kediri Kota dan juga TNI mengevaluasi dan melakukan sidak beberapa perkantoran perbankan tentang pelaksanaan protokol kesehatan di lingkungan kantor”,ungkap Eko Lukmono, Kepala Satpol PP Kota Kediri, Kepada Kantor Berita satuwarta.id, Kamis,(20/01).

Sidak perkantoran yang dilakukan ini, dilakukan di sepanjang jalan Brawijaya Kota Kediri.

“Jadi kami melakukan sidak perkantoran disepanjang jalan Brawijaya diantaranya kantor KPP Pratama, Bank BCA dan Bank BNI”, imbuhnya.

Dalam pelaksanaannya, petugas gabungan tersebut mengkonfirmasi setiap kepala kantor yang bertanggung jawab tentang penerapan protokol kesehatan di lingkungan kantornya. Hal-hal tersebut meliputi, cek suhu tubuh bagi setiap orang yang masuk, kewajiban penggunaan masker, penerapan jaga jarak aman, hingga memastikan jumlah pengunjung yang harus dibatasi.

“Sejauh ini tidak ditemukan pelanggaran-pelanggaran protokol kesehatan, alhamdulillah semua berjalan dengan baik sesuai dengan surat edaran walikota Kediri yang berlaku tentang penerapan protokol kesehatan”, jelasnya.

Meski demikian, ia menegaskan terutama kepada bagian keamanan, tidak jemu-jemu untuk mengingatkan setiap orang, baik itu pengunjung maupun pegawai kantor tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

“Kami pesan untuk para security ini, bekerja sedikit lebih ekstra kaitannya dengan protokol kesehatan demi kebaikan bersama”, tandasnya.

Saat dikonfirmasi tentang sidak lanjutan di lingkungan perkantoran, Eko menegaskan bahwa kegiatan tersebut akan terus berlanjut.

“Yang jelas iya, karena penerapan protokol kesehatan tidak hanya wajib diterapkan pada malam hari saja, siang haripun juga wajib, apalagi di kegiatan-kegiatan perkantoran ini utamanya”, tegasnya.

Lebih lanjut ia berharap supaya masyarakat tetap waspada dan tidak lengah.

“Saya sampaikan kita masih dikondisi pandemi, jadi saya mengajak masyarakat untuk selalu waspada dan selalu tertib untuk menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah Kota Kediri”, pungkasnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close