BERITA PILIHANNews Feed

FKMPA Kediri Raya, Galang Dana Untuk Korban Gempa Majene Sulawesi Barat

satuwarta – Dari sejumlah Forum Komunikasi Mapala se-Kediri Raya (FKMPA) Jawa Timur turun ke jalan menggalang dana untuk membantu meringankan korban gempa di Majene Sulawesi Barat.

Forum tersebut terdiri dari MAPALA Senja (Politeknik), Pelita (Universitas Nusantara PGRI), Reksa Buana (Universitas Islam Kediri), Maunakea (Universitas Kadiri), Mahaspala (IAIN Kediri), Yulankara (IIK), Forum Organisasi Pecinta Alam Kediri (FOSPAK).

Kukuh Fajar Nurillah, Selaku Koordinator FKMPA mengatakan, FKMPA tergerak untuk menggalang dana untuk korban bencana alam di Majene Sulawesi Barat. Penggalangan dana dilakukan dengan cara turun kejalan dan meminta sumbangan kepada para pengguna jalan yang melintas di simpang empat Kediri Mall, jl. Veteran dan Alun-alun Kediri. Penggalangan dana tersebut dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut.

“Kami FKMPA tergerak untuk membantu saudara – saudara kita yang ada di Majene Sulawesi Barat. Kamiakan turun ke jalan sampai 3 hari kedepan, untuk melakukan penggalangan dana”, Kata Fajar, Kepada Kantor Berita satuwarta.id, Rabu (20/01).

Kofajar menjelaskan, hasil penggalangan dana sementara 2 hari ini sejumlah Rp. 10.352.800 yang akan di serahkan kepada saudara Kerapu dari MAPALA Pare-Pare, karena dekat dengan daerah bencana.

“Kalau terjadi bencana seperti ini kita bisa lebih cepat tanggap darurat dan syukur-syukur bisa mengirimkan beberapa relawan ke tempat tempat yang terjadi bencana”. tutup Fajar. (*)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close