BERITA PILIHANNEWS

Dua Puluh Anggota Polres Kediri Kota, Siap Donor Plasma

SATUWARTA – Sebagai bentuk untuk membantu penanganan Covid 19 di Kota Kediri, Polres Kediri Kota sudah melakukan pendataan pada anggotanya, yang pernah terpapar covid 19. Sebanyak 15 anggota Polres Kediri Kota, dan 5 Bhayangkari, sudah dilakukan pendataan. Kapolres Kediri Kota AKBP Eko Prasetyo mengatakan, sesuai arahan Kapolda Jatim, yang memerintahkan untuk seluruh jajaran mendata kembali mungkin ada anggota Polri anggota yang sudah terkena konfirmasi positif covid 19 dan sudah sembuh, untuk mendonorkan plasma.

“Semua atas arahan bapak Kapolda, yang memerintahkan seluruh jajarannya untuk mendata anggota Polri yang pernah terpapar covid 19, yang sudah sembuh dan bisa melakukan donor plasma, untuk membantu masyarakat yang terpapar covid 19”, Kata Kapolresta Kepada Kantor Berita satuwarta.id, Rabu (20/01).

Kapolresta menyampaikan, bahwa hari ini sudah pengecekan awal di PMI. Jika nanti hasilnya bagus akan dilaksanakan donor plasma. Hasil dari donor plasma sekitar 20 personil, di rencana untuk anggota dan masyarakat kota Kediri dalam membantu proses penyembuhan supaya masyarakat tingkat kesembuhan yang ada di wilayah Kediri kota ini meningkat.

“saat ini memang masih dilakukan pengecekan awal, untuk 20 anggota yang pernah terpapar covid 19, dan siap melakukan donor plasma”, katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Wakil Presiden Ma’ruf Amin melakukan Pencanangan Gerakan Nasional Pendonor Plasma Konvalesen. Ma’ruf Amin menjelaskan transfusi plasma konvalesen merupakan salah satu terapi tambahan untuk mengobati pasien Covid-19 dengan gejala berat dan kritis. Untuk donor plasma konvalesen dapat dilakukan melalui Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI).

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close